Rabu, 27 April 2011

7 Gangguan Kesehatan Akibat Ngeblog

Bagi saya geblog adalah aktivitas yang mengasyikkan sekaligus memakan banyak waktu. Tak heran, saya sering duduk berjam-jam memelototi komputer saat membuat tulisan, blogwalking, membalas komentar, riset kata kunci, dan sebagainya.
Tak jarang pula saya begadang dalam mengelola blog-blog yang saya miliki. Akibatnya, beberapa kali saya mengalami gangguan-gangguan kesehatan seperti:
1. Mata merah
Saat akhir pekan, saya sering menggunakan komputer sampai 12 jam tanpa pelapis anti radiasi. Akibatnya mata saya menjadi merah karena radiasi yang dihasilkan monitor komputer.
2. Nyeri punggung

Nyeri punggung merupakan gangguan yang paling sering dialami oleh saya karena harus duduk dalam jangka waktu panjang dengan posisi tubuh yang buruk. Nyeri punggung ini saya rasakan saat ngeblog atau baru bangun tidur.
3. Masuk angin
Karena saya seorang karyawan, akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi saya untuk ngeblog. Oleh karena itu, saya sering begadang untuk meng-update blog-blog yang saya miliki. Akibatnya, saya beberapa kali menderita masuk angin karena mungkin saja terkena angin malam.
4. Batuk
Mohon maaf, saya adalah seorang perokok. Tanpa disadari, saya bisa menghabiskan sampai tiga bungkus rokok saat ngeblog. Akibatnya, beberapa kali saya mengalami batuk.
5. Stres
Saya ngeblog untuk tujuan menghasilkan uang. Saat penghasilan meningkat, tentunya saya senang. Bila sebaliknya, secara alami saya terkadang stres.
6. Pegal pergelangan tangan
Pergelangan tangan pegal dan jari merupakan gangguan kesehatan lain yang sering saya alami. Kondisi ini karena saya menggunakan jari terus menerus untuk mengetik dan mengklik mouse.
7. Pilek
Seperti yang dinyanyikan Rhoma Irama, terlalu banyak begadang dan terkena angin malam akan memudahkan penyakit datang. Salah satu penyakit itu adalah pilek (flu). Hal ini karena kondisi tubuh saya tidak fit sehingga rentan terhadap serangan virus influenza.
Itulah 7 gangguan kesehatan yang saya alami akibat ngeblog. Bagaimana dengan Anda, apakah pernah mengalami gangguan kesehatan di atas?

sumber : http://www.blogodolar.com/7-gangguan-kesehatan-akibat-ngeblog/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...