Selasa, 05 April 2011

10 Bintang Remaja Sebelum Justin Bieber

romeo-juliet-dicaprio_l
Leonardo DiCaprio bersama Claire Danes di Romeo+Juliet (1996) (dok.ist.)
KENALKAH ABG kiwari dengan David Cassidy?
david-cassidy
David Cassidy, masih adakah yang mengenalnya? (dok.ist.)
Nama itu disebut majalah TV Guide (edisi 23-29 Januari 2005) saat meranking “25 TV’s Greatest Teens Idols—25 Bintang TV Idola Remaja Terakbar.” Ia ada di posisi teratas. Cassidy jadi idola remaja tahun 1970-an berkat perannya sebagai Keith Patridge di serial TV The Patridge Family selama 1970-1974.
Di puncak popularitasnya tahun 1970-an, Cassidy jadi bintang dengan bayaran termahal dan punya fans klub yang jumlahnya lebih besar dari fans klub The Beatles.
Ya, tak mungkin ABG kiwari kenal David Cassidy. Buat mereka bintang remaja paling populer saat ini ya Justin Bieber. Titik.
Daftar ini dibuat tidak untuk merayakan Justin Bieber, melainkan sebagai nostalgia bagi generasi sebelum pecinta Bieber. Ini sebagai pengingat, bahwa sebelum Bieber sudah banyak idola remaja lahir.
leonardo-dicaprio_151. Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio dikutuk tetap berwajah imut meski sudah kepala 3 (persisnya 36 tahun). Maka, walau ia sudah bermain macam-macam film yang menguras kemampuan aktingnya dengan sutradara besar semisal Steven Spielberg (Catch Me If You Can), Sam Mendes (The Revolutionary Road), Martin Scorsese (Gangs of New York, The Aviator, The Departed, dan Shutter Island), hingga Christopher Nolan (Inception), orang masih belum bisa melupakan perannya di Romeo+Juliet (1996) dan Titanic (1998) yang menahbiskannya sebagai idola remaja paling dipuja. Para cewek yang berusia 20-an tahun ke atas pasti masih ingat saat memuja Leo dulu. Menempel posternya di kamar, menyimpan pin-up wajahnya dari majalah remaja cewek di file, hingga termehek-mehek nonton Titanic waktu tokoh Leo mati.    
johnny-21-jump-street2. Johnny Depp
Si Kapten Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean ini jadi idola remaja saat memerankan petugas polisi Tom Hanson di serial 21 Jump Street (1987-1990). Serial itu berkisah soal satuan polisi khusus yang menangani kejahatan remaja. Depp sering menyamar jadi siswa SMA untuk menguntit penjahat. Untungnya, tampang Depp pas jadi siswa SMA. Selain itu, tampangnya juga memikat para remaja putri hingga ia jadi bintang di serial itu.Wajahnya punya aura “dark” yang memikat. Saat ngetop dulu, Depp kabarnya mendapat 10 ribu surat setiap bulan, belum termasuk kiriman pakaian dalam, foto bugil, dan potongan rambut. Namun, Depp ogah hanyut dalam peran di film remaja. Ia meniti karier di berbagai genre, baik film komersil maupun indie. Kini namanya tercatat sebagai salah satu aktor paling dihormati di generasinya.    
perry_luke-bh902103. Luke Perry
Luke Perry dikenal sebagai James Dean era ’90-an. Sinar matanya yang redup dan keliaran sikapnya merupakan gabungan karakter yang mampu meluluhkan wanita. Perry, sebagai Dylan McKay, bukan bintang utama serial Beverly Hills 90210—ada Jason Priestley sebagai Brandon Walsh—namun justru Perry yang paling mencuri layar sepanjang musim tayang serial itu. Perry sadar ia diidolai remaja, tapi ia tak pernah suka sebutan “idola remaja”. “Saya benci kata sialan itu,” katanya suatu kali.     
justin_timberlake_14. Justin Timberlake
Justin Timberlake sebenarnya lebih dulu mengorbit ketimbang Britney Spears, cewek yang pernah jadi kekasihnya. Bersama 4 rekannya di NSync, Justin menelurkan sejumlah lagu hit. Tapi, orang mudah kenal Britney yang solois, ketimbang Justin. Apalagi di penghujung 1990-an itu, boyband di Amerika sedang menjamur lagi. Selain NSync ada Backstreet Boys, 98 Degrees, Five dan entah apa lagi. Semuanya cowok-cowok ganteng. Tapi, setelah menelurkan album solo, Justin malah makin bersinar. Ia berhasil keluar dari bayang-bayang penyanyi boyband. Saking suksesnya karier musik Justin, ia pernah digadang-gadang The Next King of Pop. Memang, akhirnya ia tak jadi “king of pop” pengganti Michael Jackson. Namun, peruntungannya di seni peran juga tak sembarangan. Ia ikut main sejumlah film, termasuk The Social Network yang jadi unggulan Oscar. Sungguh jarang idola macam dirinya—berbakat di musik dan film.        
frankie-muniz15. Frankie Muniz
Siapa yang tak kepincut Frankie Muniz waktu jadi agen rahasia Cody Banks di film Agent Cody Banks (2003). Filmnya sukses dan berlanjut ke sekuelnya, Agent Cody Banks 2: Destination London setahun kemudian. Sebelumnya, Muniz juga memikat banyak penggemar lewat serial komedi Malcolm in the Middle (2000-06). Sayang, di tengah popularitasnya, Muniz yang pernah digelari  “remaja paling menghasilkan uang di Hollywood” memilih pindah jalur jadi pembalap pada 2008. Dia juga drummer band You Hang Up. Band-nya tak sukses. Karier Muniz pun tenggelam dan ia tersingkir dari Hollywood ke Phoenix, Arizona, tempatnya tinggal sekarang.     
joshua-jackson-20050126-2226. Joshua Jackson
Sejak usia 9 tahun, Joshua Jackson sudah tertarik dunia seni peran. Saat masih bocah imut, ia sudah main film Mighty Ducks dan sekuelnya. Namun, peran yang menjadikannya idola remaja saat ia berperan sebagai Pacey di serial Dawson’s Creek. Dibanding Dawson (Jason Van Der Breek) yang jadi tokoh utama, Joshua malah lebih memikat para gadis. Mungkin karena di balik sifat pemalu dan remaja baik-baik, Pacey menyimpan sifat liar (seperti pacaran dengan gurunya). Saat film remaja booming di tahun 1990-an Joshua ikut main Scream 2 (1997), Apt Pupil (1998), Urban Legend (1998), Cruel Intentions (1999), dan Skulls (2000). Sayang, kariernya tak mulus selepas tak lagi remaja. Ia pernah tersangkut narkoba dan kini nyaris tak terdenar. Di mana kamu, Pacey?        
ashtonkutcher107. Ashton Kutcher
Tampang imut dan dungu Ashton Kutcher memikat setiap penonton serial komedi That 70-s Show. Selain itu, ia juga pas jadi model (Calvin Klein menunjuknya). Kemudian, gaya kocaknya memikat pemirsa MTV lewat reality show ngerjain artis Hollywood, Punk’d. Belakangan, pesona Kutcher tak hanya memikat remaja penggila MTV tapi juga seorang wanita paruh baya yang 15 tahun lebih tua darinya bernama Demi Moore. Kutcher kini hidup bahagia bersama Demi dan anak-anaknya.    
Kirk-Cameron-Mike-Seaver-gr8. Kirk Cameron
Masih ingat dengan cowok ganteng ini? Dalam kurun 1985-1992,  wajah Kirk Cameron selalu muncul di banyak majalah remaja. Pemeran Mike Seaver ini adalah salah satu daya tarik di seri Growing Pains. Wajahnya manis dan bakal memikat baik gadis remajanya maupun ibunya. Namun, Kirk Cameron mematahkan hati para penggemar dengan keputusannya menikah dalam usia muda, 20 tahun. Yang mengejutkan, dia menikah dengan lawan mainnya, Chelsea Noble yang berusia 6 tahun lebih tua. Setelah itu nama Kirk tenggelam seiring dengan habisnya masa putar Growing Pains. Saat ini Kirk sangat menikmati perannya sebagai  ayah dan suami yang baik. ''Impian terbesar saya memang memiliki keluarga sendiri,'' kata Kirk Cameron. Wah, benar-benar family man.
david-boreanaz-angel9. David Boreanaz
Sebagai pemeran utama seri Angel yang lepas dari "induk"nya, Buffy the Vampire Slayer, David Patrick Boreanaz pantas bangga. Dengan rata-rata mengundang 4,3 juta penonton per minggu, Angel sukses memperluas penggemar yang semula hanya mengenalnya lewat Buffy yang menyasar konsumen remaja. Apa ini keberuntungan? Atau semata kejelian kreator Joss Whedon dan David Greenwalt dalam menggali potensi David? Yang jelas usaha keras dari semua pendukung seri ini, termasuk salah satunya dari David sendiri. Bukan tak mungkin pemirsa terpesona pada sikap Angel yang cool dan misterius. Ya, wajah David punya semua ramuan yang membuat setiap wanita terpesona: gelap, berbahaya, sekaligus sensitif.
devon-sawa-casper10. Devon Sawa
Jauh sebelum ada Robert Pattinson sebagai vampir Edward Cullen, remaja putri mengidolai hantu jenis lain. Devon Sawa memikat hati remaja putri saat memerankan sosok manusia si hantu baik hati Casper di versi hidup (live action) film Casper (1995). Semua orang penasaran seperti apa sosok Casper saat masih jadi manusia. Dan saat yang muncul cowok ganteng kontan jadi idola. Para cewek langsung kepincut padanya. Sebagai idola remaja, Devon main film remaja yang booming di tahun 1990-an seperti Now and Then, Wild America, Idle Hands, dan Final Destination. Sayang menginjak era 2000-an karier Devon redup. Ah, mungkin Devon seperti hantu, mudah menghilang dan muncul seketika mengagetkan.

http://www.tabloidbintang.com/extra/top-list/9993-10-bintang-remaja-sebelum-justin-bieber.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...